Selamat Datang

Menakutkan, Dunia di Ambang Perang Nuklir

Jumat, 07 November 2014

Menakutkan, Dunia di Ambang Perang Nuklir

Pasang Iklan Disini pasang iklan murah disini
Anzowet.com - Noam Chomsky, profesor linguistik dan aktivis penentang kebijakan Amerika Serikat, mengatakan, situasi dunia saat ini menakutkan karena di ambang perang nuklir.
Kekhawatirannya itu merujuk kepada ketegangan Rusia dan negara-negara Barat. Menurutnya, Rusia dan Barat terindikasi tergelincir dalam Perang Dingin yang pernah pecah di masa lalu.
Situasi dunia yang mulai menakutkan, kata Chomsky, ditandai dengan sepak terjang pasukan NATO yang telah merambah ke pebatasan Rusia. Gejala itu mirip dengan tujuan awal didirikannya NATO untuk membendung dominasi Rusia—yang semula Uni Soviet— untuk menguasai peta politik dunia.
”Skenario terburuk, tentu saja akan menjadi perang nuklir yang akan mengerikan. Kedua negara yang memulainya akan dihapus oleh konsekuensi. Itulah kasus terburuk. Dan itu datang beberapa kali di masa lalu dan menakutkan secara dramatis dan dekat,” kata Chomsky kepada Russia Today, Jumat (7/11/2014).
“Dan itu bisa terjadi lagi, tapi tidak direncanakan. Hanya oleh interaksi yang disengaja terjadi, ya yang hampir terjadi,” lanjut dia.
Menurutnya, situasi dunia saat ini sudah tidak stabil dan diperparah dengan keterlibatan Amerika Serikat dalam konflik di Timur Tengah. Dia menyebut, keterlibatan AS dalam konflik Irak di masa lalu seperti “palu godam”.
Bahaya lainnya, lanjut Chomsky, adalah mata-mata global seperti yang diungkap mantan kontraktor NSA, Edward Joseph Snowden. Tindakan penyadapan massal oleh NSA, kata dia, akan menginspirasi pemerintah lain di seluruh dunia.
Judul: Menakutkan, Dunia di Ambang Perang Nuklir
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9998 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

0 komentar :

Posting Komentar

Komentar yang Tidak Sopan dan mengandung spam Akan Admin Hapus . Terima Kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Follow my Blog

Contact Me