Selamat Datang

Takut Diserang Amerika, Suriah Minta Rudal Canggih Rusia

Jumat, 07 November 2014

Takut Diserang Amerika, Suriah Minta Rudal Canggih Rusia

Pasang Iklan Disini pasang iklan murah disini
Takut Diserang Amerika, Suriah Minta Rudal Canggih Rusia
Anzowet.com - Rezim Suriah takut diserang Amerika Serikat (AS) yang kebijakan politiknya kini dikuasai Partai Republik. Suriah minta rudal canggih milik Rusia untuk mengantisipasi hal itu.
Kekhawatiran rezim Suriah itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem. Menurutnya, Partai Republik bisa saja menekan Presiden Barack Obama untuk meluncurkan agresi militer terhadap Suriah.
Muallem seperti dikutip surat kabar Libanon, al-Akhbar, tidak akan percaya penuh dengan janji Washington, bahwa serangan udara terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak akan merembet hingga menyerang militer Suriah.
”Apakah kita percaya dengan komitmen (Washington) ini? Untuk saat ini, kita menyadari bahwa Presiden Barack Obama dengan alasan domestik, memang ingin menghindari perang dengan Suriah,” kata Muallem.
”Tapi kita tidak tahu bagaimana Obama akan bertindak di bawah tekanan, dan tekanan hanya akan meningkat jika Partai Republik mencapai mayoritas dalam Pemilu jangka menengah AS, jadi kita harus mempersiapkan diri,” lanjut Menteri Muallem.
Pernyataan itu disampaikan Muallem sebelum Pemilu sela di AS digelar. Hasil Pemilu itu akhirnya dimenangkan Partai Republik.
”Ini adalah apa yang kita jelaskan secara blak-blakan kepada Rusia, dan kami meminta mereka memanfaatkan situasi dan menyediakan kami dengan senjata canggih,” imbuh Muallem yang dilansir Al Arabiya, semalam.
Rudal S-300 Ditakuti
Ketika ditanya apakah permintaan senjata yang dimaksud adalah rudal canggih anti-pesawat S-300 yang sudah lama didambakan Damaskus, Muallem menjawab;”Ya, dan senjata canggih lainnya.”
”Kami akan mendapatkan (rudal S-300) dan senjata canggih lainnya dalam jangka waktu yang wajar,” katanya. ”Masalah utama adalah menunggu persetujuan politik Kremlin.”
Rudal canggih S-300 Rusia selama ini ditakuti banyak negara. Ketika rezim Damaskus di bawah kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad meminta rudal canggih Rusia itu, masyarakat internasional cemas.
Akhirnya, pada September lalu, Presiden Rusia, Vladimir Putin, memilih menangguhkan rencana memasok rudal canggih S-300 kepada Suriah.
Sumber: Sindonews
Judul: Takut Diserang Amerika, Suriah Minta Rudal Canggih Rusia
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9998 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

0 komentar :

Posting Komentar

Komentar yang Tidak Sopan dan mengandung spam Akan Admin Hapus . Terima Kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Follow my Blog

Contact Me