Selamat Datang

Tips Membuat Website Toko Online

Kamis, 14 November 2013

Tips Membuat Website Toko Online

Pasang Iklan Disini pasang iklan murah disini
Tips Membuat Website Toko Online
Selamat sore sobat anzowet blog news kali ini saya mau berbagi Tips Membuat Website Toko Online.
Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih hal-hal yang menurutnya lebih efektif dan terjangkau, tak terkecuali dalam hal berbelanja, entah itu untuk keperluan sehari-hari maupun keinginan semata, karena masyarakat kini lebih cerdik dalam memilih cara yang efektif dalam berbelanja, dan baru-baru ini, toko online lah yang menjadi salah satu buruan para shop-ers yang lebih menyukai berbelanja lewat online.

Dalam berbelanja online, ada banyak sekali keuntungan yang akan kita dapat, namun juga bukan berarti tidak ada kekurangan yang patut kita perhatikan, misalnya saja jika dilihat dari tingkat efektifitas waktu dan ongkosnya, jelas online lebih unggul jika dibandingkan berbelanja offline, itulah yang terkadang menjadi pertimbangan para pembeli untuk beralih ke online shop, namun anda juga perlu memperhatikan berbagai macam aspek, seperti penipuan yang dapat menimpa siapa saja.

Dalam artikel ini, saya mengambil perumpamaan bahwa anda adalah pebisnis onlinenya, oleh karena itu, dalam memulai bisnis online, anda juga perlu memiliki mind-set sebagai pembeli, jadi anda tahu apa saja sektor-sektor yang perlu dibenahi. Namun, dibawah ini saya akan membagikan beberapa kiat-kiat dalam membuat ataupun membangun sebuah website untuk toko online.

1. Gambar Produk

Dalam membuat toko online, terkadang ada sebagian orang yang memasarkan produk-produknya dengan menampilkan contoh-contoh gambar yang mereka copy paste atau diambil dari internet (google), tentu secara tak langsung ini akan menimbulkan keraguan pembeli untuk mempercayai toko online kita, oleh karena itu, usahakanlah untuk langsung mengabadikan foto produk-produk yang kita jual dan diunggah (upload) di website toko online kita.

Tips: Usahakanlah untuk menambahkan alamat website dari toko online anda pada gambar produk, agar konsumen lebih percaya dan juga tidak mudah untuk di duplikat oleh orang-orang tidak bertanggun jawab.

2. Harga Terpercaya

Biasanya, toko-toko online yang menjual barang-barang black market maupun bertujuan untuk penipuan terlihat aneh dari segi harganya, karena mereka memasang harga yang terlampau jauh dari harga resmi di dealer-dealer produk, dan ini juga salah satu  hal yang menyebabkan kebimbangan pembeli untuk mempercayai toko online tersebut, oleh karena itu, terapkanlah harga pasaran atau harga yang sebanding dengan harga produk yang dijual dipasaran.

3. Testimoni Asli

Jika toko online yang anda bangun sudah banyak pembelinya, biasanya anda akan meminta tolong mereka untuk membuat testimoni akan produk-produk yang dijual di toko online anda, baik itu dalam bentuk screenshot maupun teks, nah itu adalah hal yang dianjurkan, lalu, hindarilah membuat testimoni palsu atau testimoni yang kita arang sendiri kata-katanya, karena hal tersebut dapat membuat konsumen kurang yakin, karena sekarang ini konsumen sangat cerdik dan berhati-hati sekali terhadap toko online tempat mereka berbelanja.

4. Live Chat Terhubung

Pada umumnya di toko-toko online terkemuka indonesia seperti lazada, blibli, dan zalora, mereka menerapkan yang namanya live chat, atau chatting langsung dengan petugas atau customer service dari toko online tersebut, nah, jika anda berniat untuk membuat hal yang serupa, usahakanlah anda juga membuatnya agar langsung terkonek kepada anda, entah itu menggunakan yahoo messenger atau lainan semacamnya, intinya buatlah pelanggan dapat berinteraksi dengan anda, dan hindarilah membuat live chat palsu yang tak terhubung dengan customer service toko online anda.

5. Gaya Penulisan yang Meyakinkan

Dalam memasarkan produk-produk yang anda jual di toko online, pada umumnya anda tentu akan menambahkan deskripsi daripada gambar dari produk yang anda tampilkan, pada faktor ini, usahakanlah anda menyusun ataupun merangkai kalimat dengan cermat dan tepat, sehingga terkesan proffesional, terpercaya, dan tidak menimbulkan kecurigaan sang konsumen (hal-hal janggal).

Tips: Dalam membuat deskripsi produk, usahakanlah membuatnya dengan singkat namun jelas dan padat, jadi tidak perlu basa-basi (berpanjang lebar), namun lebih kepada inti daripada produk itu sendiri.

Demikian informasi terbaru seputar Tips Membuat Website Toko Online,,semoga artiel ini bisa memberikan motifasi buat sobat yang ingin membuat website toko online



Judul: Tips Membuat Website Toko Online
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9998 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

0 komentar :

Posting Komentar

Komentar yang Tidak Sopan dan mengandung spam Akan Admin Hapus . Terima Kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Follow my Blog

Contact Me