Selamat Datang

Frank Ribery Optimis Meraih Ballon D'OR

Senin, 25 November 2013

Frank Ribery Optimis Meraih Ballon D'OR

Pasang Iklan Disini pasang iklan murah disini
Frank Ribery Optimis Meraih Ballon D'OR
Franck Ribery optimistis dirinya akan meraih Ballon d'Or tahun ini. Winger Bayern Munich itu juga meyakini dirinya lebih pantas meraih penghargaan itu daripada Cristiano Ronaldo.

Ribery bersama Ronaldo dan Lionel Messi digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini. Namun dengan cederanya Messi, tak sedikit yang menilai persaingan untuk perebutan Ballon d'Or hanya tinggal menyisakan Ribery dan Ronaldo.

Ronaldo punya modal kuat untuk memenangi Ballon d'Or lewat catatan golnya. Bintang Real Madrid itu memang punya produktivitas yang sangat tinggi. Hingga kini, dia dia sudah mencetak 70 gol baik untuk Madrid dan Portugal di sepanjang tahun 2013.

Meski rivalnya itu punya catatan gol yang sangat mentereng, Ribery tak gentar.

"Benar bahwa Cristiano Ronaldo sudah mencetak banyak gol, tapi aku juga," ujar Ribery dalam wawancaranya dengan surat kabar Le Monde seperti dikutip AS.

"Dia boleh saja mencetak gol lebih banyak daripada aku, tapi kami adalah pemain yang berbeda. Aku mungkin tidak sering mencetak gol seperti dia, tapi aku membuat bek kewalahan."

Bersama timnas Portugal, Ronaldo memborong empat gol ke gawang Swedia di babak playoff lalu untuk meloloskan timnya ke Piala Dunia. Tapi Ribery juga berargumen bahwa dirinya tak kalah menentukan saat membantu Prancis membalikkan keadaan atas Ukraina.


 "Aku membuat tiga pemain diusir dari lapangan di dua pertandingan (dua secara langsung dan satu lewat skorsing di leg kedua) dan aku terlibat di dua dari tiga gol Prancis di Stade de France," lanjut Ribery.

Meski jumlah golnya tak sebanyak Ronaldo, Ribery punya modal kuat lain untuk mendukungnya meraih Ballon d'Or. Musim lalu, pemain asal Prancis itu mengantar Bayern memenangi treble. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Eropa oleh UEFA.

"Apa yang kami raih musim lalu bersama Bayern sangat bersejarah," imbuh Ribery.

"Aku tidak takut, aku sudah melakukan apa yang harus aku lakukan dan sekarang yang bisa aku lakukan adalah menunggu hasilnya," katanya menambahkan.
Judul: Frank Ribery Optimis Meraih Ballon D'OR
Rating: 100% based on 9998 ratings. 9998 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

0 komentar :

Posting Komentar

Komentar yang Tidak Sopan dan mengandung spam Akan Admin Hapus . Terima Kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Follow my Blog

Contact Me